Kelas Ibu Hamil di Posyandu Tulip 4

Puskesmas Tibanbaru – Kelas ibu hamil adalah suatu sarana belajar kelompok dalam bentuk tatap muka yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu- ibu hamil mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas, dan perawatan bayi baru lahir melalui praktek dengan menggunakan buku KIA. Dibimbing oleh fasilitator dari puskesmas. Kelas ibu hamil ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan .

Pertemuan IV dilaksanakan pada tgl 14 Juli 2023 di Posyandu Tulip 4 Kelurahan Tiban Lama ,dimulai pukul : 09:00 sampai dengan 11.00 wib,petugas yang di tugaskan sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut adalah Bidan Salimah dan Bidan Depi, dengan materi Perawatan Bayi Baru Lahir Agar Tumbuh Kembang Optimal
Metode yang digunakan adalah tanya jawab, sharing, pretest, post test, dan ceramah dengan menggunakan lembar balik dan buku KIA.

Dalam pertemuan keempat ini jumlah ibu hamil yang hadir adalah 5 orang dan didampingi ibu kader posyandu tulip 4 sebanyak 3 orang. Kegiatan ini berjalan dengan lancar,ibu hamil sangat antusias dan bersemangat dalam mendengarkan materi yang disampaikan. Petugas puskesmas berharap untuk pertemuan terakhir ini ibu hamil paham dan mengerti dengan materi yg sudah disampaikan dan dilaksanakan dengan baik. (Salimah, A.Md.Keb)

Kelas Ibu Hamil Tulip 4. Petugas : Depi Haryani, A.Md.Keb dan Salimah A.Md.Keb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *