Posyandu Bayi-Balita Terintegrasi Tulip 5

Posyandu Tulip 5 (Petugas : Lola, Nurhayati)

Posyandu ( pos pelayanan terpadu) merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) dan merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak,pelayanan dasar dan informasi kesehatan karena posyandu berada di lingkungan masyarakat itu sendiri. Puskesmas Tiban Baru melaksanakan pelayanan posyandu di Tulip 5 Kelurahan Tiban Lama pada tanggal 13 Juni 2023 .Tenaga kesehatan yang bertugas pada hari ini Bidan Sisty Olla dan Nur.
Kegiatan yang dilakukan di posyandu diantaranya: pelayanan kesehatan ibu hamil (5 ibu hamil), pelayanan KB (1 orang), imunisasi (12 orang), SDIDTK pemantauan tumbuh kembang (7 orang), skrining penyakit tidak menular (15 orang).

Kegiatan posyandu dapat menjadi sarana pemantauan tumbuh kembang bayi/balita, pelayanan kesehatan ibu dan anak pelayanan kesehatan dasar serta sarana transfer informasi kesehatan dari tenaga kesehatan pada kader kesehatan untuk selanjutnya diteruskan pada masyarakat. (Nurhayati, SST)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *