Kelas Ibu Balita di Posyandu Tulip 3

Apa itu Kelas ibu balita?

Kelas ibu balita adalah kegiatan kelompok belajar ibu ibu yang memiliki anak usia 0-5 tahun dibawah bimbingan beberapa fasilitator dengan pemberian materi beragam, mulai dari ASI, imunisasi, pemberian MpaAsi, tumbuh kembang, permainan untuk anak, penyakit terbanyak pada bayi dan materi terakhir tentang merawat gigi anak.

Kelas ibu balita pertemuan ke 5 yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Juni 2023 bertempat di Posyandu Tulip 3 Tiban Lama dengan materi disampaikan mengenai cara merawat gigi anak diikuti oleh 9 orang ibu balita.
Kelas dimulai dengan kegiatan pretest, dilanjutkan dengan penyuluhan dan diskusi tanya jawab serta pemeriksaan gigi balita.

Seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik, dan pada akhir pertemuan fasilitator memberikan sertifikat kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan lengkap dari pertemuan 1-5.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan mengenai Kesehatan balita, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak. (drg Tesha Tressia Zurya)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *