Kelas Ibu Hamil di Posyandu Tulip 4

Puskesmas Tibanbaru – Kelas ibu hamil adalah merupakan sarana belajar kelompok dalam bentuk tatap muka bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas, dan perawatan bayi baru lahir melalui praktek dengan menggunakan buku KIA yang dibimbing oleh fasilitator dari puskesmas. Kelas ibu hamil ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan .

Pertemuan I dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2023 di Posyandu Tulip 4 Kelurahan Tiban Lama, dimulai pukul : 09:00 sampai dengan 11:00 WIB, petugas yang ditugaskan sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut adalah bidan Depi Haryani dan bidan Serpin Sarda dengan materi pembahasan adalah Pemeriksaan Kehamilan agar Ibu dan Janin Sehat. Metode yang digunakan adalah tanya jawab, sharing, pretest, post test, dan ceramah dengan menggunakan lembar balik dan buku KIA.

Dalam pertemuan pertama ini jumlah ibu hamil yang hadir adalah 9 orang dan didampingi oleh ibu kader posyandu tulip 4 sebanyak 2 orang

Kegiatan ini berjalan dengan lancar terlihat bahwa ibu hamil sangat antusias dan bersemangat dalam mendengarkan materi yang disampaikan. Petugas puskesmas berharap untuk pertemuan kedua pada tanggal 7 Juli 2023 semua ibu hamil dapat hadir kembali dalam kegiatan kelas ibu hamil.

Kelas Ibu Hamil di Posyandu Tulip 4

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *